Selamat datang di blog-ku..sugeng rawuh sugeng midangetaken..blog ini berisi semua yang menjadi hobiku..

Minggu, 16 Januari 2011

Download Visual FoxPro 9


Visual FoxPro merupakan bahasa pemrograman yang sudah mulai ditinggalkan orang, tetapi, bagi beberapa kalangan masih dipergunakan, dengan beberapa alasan lain.
Visual Fox Pro (yang selanjutnya disebut : VFP) merupakan bahasa pemrograman dengan tujuan spesifik membuat database. Perbedaan penting antara Visual Fox Pro dengan bahasa pemrograman general purposeI seperti Visual Basic terletak pada “spesialisasi tugas”. Program tersebut lebih ditujukan menangnai pembuatan aplikasi database yang terintegrasi karena sudah memiliki DBMS sendiri yang berkstensi .dbc di dalamnya.
Bagi pemula, pembuatan suatu aplikasi dengan menggunakan VFP lebih memberI kemudahan dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya. Proses dalam membangun suatu form diakomodir dengan baik di dalam IDE. Dbase internalnya pun lebih terintegrasi dan tidak merepotkan. Sama halnya dengan koneksi database yang menggunakan SQL.
Walaupun VFP lebih dikenal dengan “aplikasi database untuk kepentingan bisnis”, dalam bahasan in isaya ingin membuktikan bahwa VFP dapat pula digunakan sebagai tool multi fungsi layaknya tool visual yang lainnya. VFP sangat unggul dalam kemudahan penanganan dalam pembuatan dan perintah-perintah standar yang lengkap. Dimana pada saat kita memerlukan suatu fungsi khusus maka dengan sederhana dan relative mudah kita dapat membuatnya dengan mengkombinasikan fungsi dan perintah yang sudah ada menjadi suatu User Define Function, User Define Procedure ataupun Use Defined Class dan User Defined Method.
Bagi anda yang belum punya master VP9, saya akan share disini..silakan disedot : download disini

Oh iya, bagi para penulis yang merasa materinya saya ambil, saya mohon ke-ikhlasannya….hanya untuk sekedar BERBAGI hehehehe….karena BERBAGI ITU BAIK lho.

Thanks for all of Blogger se Indonesia.

1 komentar:

Arief mengatakan...

Siip .... langsung donlot ya... thank ya..
Btw, uraiannya pernah saya liat tapi dimana ya ??
Mudah2an si pemilik gak keberatan ya tulisannya di "copas" disini tanpa disebutkan sumber nya ..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops