Selamat datang di blog-ku..sugeng rawuh sugeng midangetaken..blog ini berisi semua yang menjadi hobiku..

Selasa, 08 Maret 2011

Ikan Nagaku

Berawal dari melihat koleksi ikan hias kepunyaan sodara, saya kepincut sama salah satu jenis ikan yang kata sodara saya namanya "ikan naga" atau ikan palmas (polypterus palmas)..bentuknya agak panjang, banyak siripnya di punggung (kalau lagi tegak keliatan bagus bgt)..wuuiih keren cuy


Saya yg memang dari dulu hobi miara ikan hias akhirnya memutuskan untuk berburu ikan naga di tempat jualan ikan..setelah mencari2 akhirnya ketemu juga & saya memutuskan untuk membelinya..gak tanggung2 saya membeli 4 ekor sekaligus, yg jenis senegalus/ normal (ikan naga banyak jenisnya), waktu itu saya beli dengan harga 10.000/ekor.
Terus saya cemplungin ikan naga yg sudah saya beli itu ke dalam aquarium. Kata sodara saya sih makanannya adalah ikan2 kecil. Setelah nyari2 info di penjual ikan & internet ternyata makanannya gak cuma ikan aja, bisa dikasih makan cacing, daging,udang, kodok dan bahkan pelet. Pertama kali memelihara gak susah2 amat, saya kasih makan cacing lahap sekali makannya. Akhirnya saya rutin memberi makan cacing & ikan2 kecil. Lalu saya tergoda untuk menambah koleksi lagi. Dan sekarang total saya punya 9 ekor ikan naga/palmas hehe bermacam2 ukuran, mulai dari 15cm sampai 30cm. Jenis yg saya punya adalah senegalus, albino, endlicheri, orna & delhezi. Sebenarnya masih banyak jenis2 ikan naga/palmas yg lain. Nanti saya bahas di postingan selanjutnya.

palmasku : endlicheri, senegalus & albino

palmasku : endlicheri

palmasku : ornatipinnis

palmasku : delhezi


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktops